Akhirnya terungkap manfaat coklat untuk menstruasi

Catatan lengkap manfaat coklat untuk menstruasi. Buah cokelat sungguh-sungguh mudah tumbuh dan berkembang, walaupun tidak dirawat atau disiram, itulah luar lazimnya tanah kita ini. Terbukti buah yang memiliki rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau cokelat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat merangsang produksi endorfin, yaitu zat kimia di otak yang bisa mengkoreksi suasana hati. Cokelat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertingkah sebagai antidepresi.





Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam sebagian biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki cokelat bisa menyaingi blueberry dan acai berry yang yakni buah dengan antioksidan terkuat. Cokelat pun melampaui kwalitas antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya adalah sumber antioksidan terbaik.


Mengkonsumsi 45 gram coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Coklat akan benar-benar mudah kita jumpai dimana saja kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menggoda membikin makanan yang satu ini banyak di gemari oleh seluruh kalangan, khususnya si kecil-anak. Coklat mempunyai manfaat yang banyak karena kandungannya yang berjenis-jenis. Coklat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengonsumsi coklat, karenanya Anda akan mendapatkan manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Postingan Populer