Ini dia manfaat coklat untuk ibu hamil

Sejuta manfaat coklat untuk ibu hamil. Perlu kita kenal bersama bahwa cokelat sebenarnya tak selamanya mempunyai efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya cokelat memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  coklat gelap yang mengandung senyawa natural banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Ketika anda mengonsumsi coklat hitam bisa menghasilkan senyawa g ant inflamasi. Sehingga dapat mencegah berkemabangnya kuman jahat dalam usus yang dapat menyebabkan peradangan, kembung, diare dan wasir.





Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam sebagian biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki coklat dapat menyaingi blueberry dan acai berry yang ialah buah dengan antioksidan terkuat. Coklat malahan melampaui mutu antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya yakni sumber antioksidan terbaik.


Mengkonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa coklat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tetapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengkonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan coklat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer