Penelitian mengungkapkan manfaat coklat untuk wanita hamil

Baca dulu manfaat coklat untuk wanita hamil. Buah cokelat amat mudah tumbuh dan berkembang, meski tidak dirawat atau disiram, itulah luar lazimnya tanah kita ini. Ternyata buah yang memiliki rasa manis agak asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau cokelat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat menstimulasi produksi endorfin, merupakan zat kimia di otak yang dapat membetuli suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertingkah sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam sebagian biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki coklat bisa menyaingi blueberry dan acai berry yang yakni buah dengan antioksidan terkuat. Cokelat malah melampaui kualitas antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya ialah sumber antioksidan terbaik.


Mengkonsumsi 45 gram coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Coklat akan sangat mudah kita jumpai dimanapun kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menarik hati membikin makanan yang satu ini banyak di gemari oleh semua kalangan, terutamanya anak-buah hati. Cokelat mempunyai manfaat yang banyak sebab kandungannya yang berbagai. Cokelat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengonsumsi cokelat, maka Anda akan menerima manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Postingan Populer