Artikel terbaru manfaat masker coklat untuk wajah

Bagaimana sebetulnya manfaat masker coklat untuk wajah. Buah cokelat amat gampang tumbuh dan berkembang, padahal tak dirawat atau disiram, itulah luar biasanya tanah kita ini. Rupanya buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau cokelat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat menstimulus produksi endorfin, adalah zat kimia di otak yang dapat membetulkan suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berbuat sebagai antidepresi.





Coklat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Coklat mengandung beberapa senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam beberapa biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki coklat dapat menyaingi blueberry dan acai berry yang yakni buah dengan antioksidan terkuat. Cokelat malah melampaui kualitas antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya ialah sumber antioksidan terbaik.


Mengkonsumsi 45 gram coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian telah menonjolkan bahwa coklat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam cokelat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa menolong menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer