Kumpulan daftar manfaat coklat untuk orang galau

Penelitian mengungkapkan manfaat coklat untuk orang galau. Perlu kita ketahui bersama bahwa cokelat sebenarnya tak selamanya mempunyai efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya coklat memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  cokelat gelap yang mengandung senyawa alami banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Saat anda mengkonsumsi cokelat hitam dapat menciptakan senyawa g ant inflamasi. Sehingga dapat mencegah berkemabangnya bakteri jahat dalam usus yang dapat menyebabkan peradangan, kenyang, diare dan wasir.





Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah menggambarkan khasiat coklat untuk kesehatan, seperti yang berdasarkan penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres dapat diminimalisir malah dihilangkan dengan cokelat. Hal hal yang demikian disebabkan karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membuat pemakan coklat merasa nyaman. Sebagian kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine diandalkan dapat mengkoreksi mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa diaplikasikan sebagai obat anti-depresi.


Mengonsumsi 45 gram coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa cokelat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan namun efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer