Catatan lengkap manfaat coklat yang tidak diketahui

Akhirnya terungkap manfaat coklat yang tidak diketahui. Perlu kita kenal bersama bahwa cokelat sebenarnya tak selamanya mempunyai efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya coklat mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  cokelat gelap yang mengandung senyawa natural banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Ketika anda mengkonsumsi cokelat hitam bisa menjadikan senyawa g ant inflamasi. Sehingga dapat mencegah berkemabangnya kuman jahat dalam usus yang dapat menyebabkan peradangan, kembung, diare dan ambeien.





Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam sebagian biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki cokelat dapat menyaingi blueberry dan acai berry yang ialah buah dengan antioksidan terkuat. Cokelat malah melampaui kualitas antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya ialah sumber antioksidan terbaik.


Mengkonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian telah menampakkan bahwa coklat bisa meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tetapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat bisa meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa menolong menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengkonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan coklat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer