Kumpulan daftar manfaat coklat untuk penyakit jantung

Sangat banyak manfaat coklat untuk penyakit jantung. Buah cokelat sangat mudah tumbuh dan berkembang, meski tak dirawat atau disiram, itulah luar umumnya tanah kita ini. Rupanya buah yang memiliki rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau cokelat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat merangsang produksi endorfin, yakni zat kimia di otak yang dapat membetuli suasana hati. Cokelat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berperilaku sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah membuktikan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir malahan dihilangkan dengan cokelat. Hal hal yang demikian disebabkan sebab coklat mengandung molekul psikoaktif yang bisa membuat pemakan coklat merasa nyaman. Sebagian kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine diandalkan bisa memperbaiki mood dan mengurangi kelelahan sehingga dapat dipakai sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Coklat akan benar-benar mudah kita jumpai dimana saja kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menarik hati membuat makanan yang satu ini banyak di gemari oleh segala kalangan, terutamanya anak-buah hati. Coklat memiliki manfaat yang banyak karena kandungannya yang beragam. Coklat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengonsumsi cokelat, maka Anda akan mendapatkan manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Postingan Populer