Kumpulan daftar manfaat coklat untuk pendaki gunung

Ini dia manfaat coklat untuk pendaki gunung. Buah cokelat sungguh-sungguh mudah tumbuh dan berkembang, meski tidak dirawat atau disiram, itulah luar lazimnya tanah kita ini. Rupanya buah yang memiliki rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau cokelat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat menstimulus produksi endorfin, merupakan zat kimia di otak yang bisa membenarkan suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertindak sebagai antidepresi.





Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang telah menandakan khasiat coklat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir bahkan dihilangkan dengan coklat. Hal tersebut disebabkan sebab cokelat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membuat pemakan cokelat merasa nyaman. Sebagian kandungan coklat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya bisa mengoreksi mood dan mengurangi kelelahan sehingga dapat diaplikasikan sebagai obat anti-depresi.


Mengonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian sudah memperlihatkan bahwa coklat bisa meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan namun efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam cokelat bisa meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer