Sangat banyak manfaat coklat untuk kue

Ini dia manfaat coklat untuk kue. Buah coklat betul-betul mudah tumbuh dan berkembang, meskipun tak dirawat atau disiram, itulah luar lazimnya tanah kita ini. Rupanya buah yang memiliki rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau cokelat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat merangsang produksi endorfin, merupakan zat kimia di otak yang bisa membetulkan suasana hati. Cokelat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertingkah sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam sebagian biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki cokelat dapat menyaingi blueberry dan acai berry yang merupakan buah dengan antioksidan terkuat. Coklat bahkan melampaui mutu antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya yakni sumber antioksidan terbaik.


Mengonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Coklat akan betul-betul mudah kita jumpai dimana saja kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menggoda membikin makanan yang satu ini banyak di gemari oleh semua kalangan, terpenting anak-buah hati. Cokelat mempunyai manfaat yang banyak sebab kandungannya yang bermacam. Coklat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengkonsumsi cokelat, karenanya Anda akan menerima manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Postingan Populer