Akhirnya terungkap manfaat coklat untuk daya ingat

Catatan lengkap manfaat coklat untuk daya ingat. Buah coklat sungguh-sungguh gampang tumbuh dan berkembang, meskipun tak dirawat atau disiram, itulah luar umumnya tanah kita ini. Rupanya buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat menstimulus produksi endorfin, ialah zat kimia di otak yang dapat memperbaiki suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertingkah sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang telah menggambarkan khasiat coklat untuk kesehatan, seperti yang berdasarkan penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir malah dihilangkan dengan cokelat. Hal hal yang demikian disebabkan karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membikin pemakan coklat merasa nyaman. Beberapa kandungan coklat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya dapat membetulkan mood dan mengurangi kelelahan sehingga dapat dipakai sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Coklat akan sangat mudah kita jumpai dimana saja kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menarik hati membikin makanan yang satu ini banyak di gemari oleh segala kalangan, secara khusus anak-si kecil. Coklat memiliki manfaat yang banyak sebab kandungannya yang beragam. Coklat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengkonsumsi cokelat, maka Anda akan mendapatkan manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Postingan Populer