Sangat banyak manfaat coklat untuk perasaan

Sejuta manfaat coklat untuk perasaan. Buah coklat sangat gampang tumbuh dan berkembang, padahal tak dirawat atau disiram, itulah luar biasanya tanah kita ini. Rupanya buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau cokelat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat menstimulus produksi endorfin, adalah zat kimia di otak yang bisa mengoreksi suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berperilaku sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah menggambarkan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang berdasarkan penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir malah dihilangkan dengan coklat. Hal tersebut disebabkan sebab cokelat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membikin pemakan coklat merasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya bisa membetuli mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Sebagian penelitian telah menampakkan bahwa coklat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tetapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam cokelat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan coklat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer