Kumpulan daftar manfaat coklat untuk bayi 9 bulan

Kumpulan daftar manfaat coklat untuk bayi 9 bulan. Perlu kita kenal bersama bahwa coklat sesungguhnya tidak selamanya mempunyai efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya coklat mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  coklat gelap yang mengandung senyawa natural banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Saat anda mengonsumsi cokelat hitam dapat menciptakan senyawa g ant inflamasi. Sehingga bisa mencegah berkemabangnya bakteri jahat dalam usus yang dapat menyebabkan peradangan, kembung, diare dan ambeien.





Coklat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah membuktikan khasiat coklat untuk kesehatan, seperti yang berdasarkan penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir bahkan dihilangkan dengan cokelat. Hal tersebut disebabkan sebab coklat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membuat pemakan coklat merasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya bisa membenarkan mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian sudah memperlihatkan bahwa coklat bisa meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan melainkan efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengkonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer