Sejuta manfaat coklat untuk hati

Inilah rahasia manfaat coklat untuk hati. Buah cokelat sangat gampang tumbuh dan berkembang, meski tak dirawat atau disiram, itulah luar biasanya tanah kita ini. Ternyata buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat merangsang produksi endorfin, adalah zat kimia di otak yang dapat mengkoreksi suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berbuat sebagai antidepresi.





Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah menandakan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir malahan dihilangkan dengan coklat. Hal tersebut disebabkan sebab cokelat mengandung molekul psikoaktif yang bisa membuat pemakan coklat merasa nyaman. Sebagian kandungan coklat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine diandalkan dapat mengoreksi mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa diterapkan sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Sebagian penelitian sudah menampakkan bahwa cokelat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tetapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam cokelat bisa meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa menolong menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengkonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan coklat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer