Inilah rahasia manfaat coklat untuk sakit kepala

Artikel terbaru manfaat coklat untuk sakit kepala. Buah coklat betul-betul gampang tumbuh dan berkembang, meskipun tidak dirawat atau disiram, itulah luar lazimnya tanah kita ini. Rupanya buah yang memiliki rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat merangsang produksi endorfin, merupakan zat kimia di otak yang dapat membenarkan suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berbuat sebagai antidepresi.





Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam sebagian biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki cokelat bisa menyaingi blueberry dan acai berry yang merupakan buah dengan antioksidan terkuat. Coklat pun melampaui kwalitas antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya yaitu sumber antioksidan terbaik.


Mengonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Sebagian penelitian sudah menonjolkan bahwa coklat bisa meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat bisa meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengkonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan coklat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer