Kumpulan daftar manfaat susu coklat untuk ibu hamil

Penelitian mengungkapkan manfaat susu coklat untuk ibu hamil. Perlu kita kenal bersama bahwa coklat sebenarnya tak selamanya memiliki efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya cokelat mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  cokelat gelap yang mengandung senyawa alami banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Dikala anda mengonsumsi coklat hitam bisa menciptakan senyawa g ant inflamasi. Sehingga dapat mencegah berkemabangnya bakteri jahat dalam usus yang bisa menyebabkan peradangan, begah, diare dan wasir.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah membuktikan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang berdasarkan penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres dapat diminimalisir bahkan dihilangkan dengan coklat. Hal hal yang demikian disebabkan sebab cokelat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membikin pemakan cokelat merasa nyaman. Beberapa kandungan coklat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya bisa mengkoreksi mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa dipakai sebagai obat anti-depresi.


Mengonsumsi 45 gram coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Sebagian penelitian sudah menampakkan bahwa cokelat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan melainkan efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga dapat menolong menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer