Sejuta manfaat coklat untuk pencernaan

Artikel terbaru manfaat coklat untuk pencernaan. Perlu kita kenal bersama bahwa cokelat sebenarnya tidak selamanya mempunyai efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya cokelat memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  cokelat gelap yang mengandung senyawa natural banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Saat anda mengkonsumsi cokelat hitam dapat mewujudkan senyawa g ant inflamasi. Sehingga dapat mencegah berkemabangnya kuman jahat dalam usus yang bisa menyebabkan peradangan, kekenyangan, diare dan wasir.





Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang telah menandakan khasiat coklat untuk kesehatan, seperti yang berdasarkan penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir pun dihilangkan dengan cokelat. Hal hal yang demikian disebabkan karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang bisa membikin pemakan cokelat merasa nyaman. Sebagian kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya bisa membetulkan mood dan mengurangi kelelahan sehingga dapat dipakai sebagai obat anti-depresi.


Mengonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Coklat akan betul-betul mudah kita jumpai dimanapun kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menarik hati membuat makanan yang satu ini banyak di gemari oleh seluruh kalangan, terutamanya si kecil-buah hati. Coklat memiliki manfaat yang banyak sebab kandungannya yang beraneka. Cokelat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengkonsumsi cokelat, maka Anda akan mendapatkan manfaat yang baik untuk kesehatan.

Postingan Populer