Akhirnya terungkap manfaat coklat untuk memperbaiki mood

Artikel terbaru manfaat coklat untuk memperbaiki mood. Buah cokelat betul-betul mudah tumbuh dan berkembang, meskipun tidak dirawat atau disiram, itulah luar biasanya tanah kita ini. Ternyata buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau cokelat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat menstimulasi produksi endorfin, adalah zat kimia di otak yang bisa mengkoreksi suasana hati. Cokelat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berperilaku sebagai antidepresi.





Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang telah membuktikan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir malah dihilangkan dengan coklat. Hal tersebut disebabkan karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang bisa membikin pemakan coklat merasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine diandalkan dapat membetuli mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa dipakai sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Cokelat akan benar-benar gampang kita jumpai dimanapun kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menggoda membikin makanan yang satu ini banyak di gemari oleh semua kalangan, terutamanya si kecil-si kecil. Cokelat memiliki manfaat yang banyak sebab kandungannya yang beraneka. Cokelat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengonsumsi cokelat, maka Anda akan menerima manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Postingan Populer