Catatan lengkap manfaat coklat untuk diet

Artikel terbaru manfaat coklat untuk diet. Perlu kita kenal bersama bahwa coklat hakekatnya tak selamanya memiliki efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya coklat mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  cokelat gelap yang mengandung senyawa natural banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Saat anda mengonsumsi cokelat hitam dapat menghasilkan senyawa g ant inflamasi. Sehingga bisa mencegah berkemabangnya bakteri jahat dalam usus yang dapat menyebabkan peradangan, kekenyangan, diare dan ambeien.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah membuktikan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang berdasarkan penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres dapat diminimalisir malah dihilangkan dengan cokelat. Hal hal yang demikian disebabkan karena cokelat mengandung molekul psikoaktif yang bisa membuat pemakan cokelat merasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya dapat memperbaiki mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa diterapkan sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Sebagian penelitian telah menampilkan bahwa coklat bisa meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam cokelat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer