Catatan lengkap manfaat coklat untuk seksualitas

Artikel terbaru manfaat coklat untuk seksualitas. Buah cokelat amat gampang tumbuh dan berkembang, padahal tidak dirawat atau disiram, itulah luar biasanya tanah kita ini. Rupanya buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau cokelat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat menstimulus produksi endorfin, yaitu zat kimia di otak yang dapat mengkoreksi suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertindak sebagai antidepresi.





Coklat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah menggambarkan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres dapat diminimalisir malahan dihilangkan dengan coklat. Hal tersebut disebabkan karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang bisa membuat pemakan cokelat merasa nyaman. Sebagian kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya dapat mengkoreksi mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian sudah menampilkan bahwa coklat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan melainkan efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga dapat menolong menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengkonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan coklat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer