Catatan lengkap manfaat masker coklat untuk rambut

Artikel terbaru manfaat masker coklat untuk rambut. Buah coklat benar-benar mudah tumbuh dan berkembang, sedangkan tidak dirawat atau disiram, itulah luar umumnya tanah kita ini. Terbukti buah yang memiliki rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat menstimulasi produksi endorfin, yakni zat kimia di otak yang dapat membetulkan suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertindak sebagai antidepresi.





Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam sebagian biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki cokelat dapat menyaingi blueberry dan acai berry yang adalah buah dengan antioksidan terkuat. Cokelat bahkan melampaui mutu antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya yakni sumber antioksidan terbaik.


Mengonsumsi 45 gram coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian telah menampakkan bahwa cokelat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tetapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa menolong menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengkonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer