Inilah rahasia manfaat coklat bagi jantung

Kumpulan daftar manfaat coklat bagi jantung. Buah coklat sangat mudah tumbuh dan berkembang, sedangkan tidak dirawat atau disiram, itulah luar umumnya tanah kita ini. Ternyata buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat menstimulasi produksi endorfin, yakni zat kimia di otak yang bisa mengoreksi suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berperilaku sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang telah membuktikan khasiat coklat untuk kesehatan, seperti yang berdasarkan penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres dapat diminimalisir pun dihilangkan dengan coklat. Hal tersebut disebabkan karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membikin pemakan cokelat merasa nyaman. Sebagian kandungan coklat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya dapat mengkoreksi mood dan mengurangi kelelahan sehingga dapat diterapkan sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Sebagian penelitian telah menampakkan bahwa coklat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan melainkan efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam cokelat bisa meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa menolong menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer