Ternyata banyak manfaat coklat untuk kesehatan dan kecantikan

Ini dia manfaat coklat untuk kesehatan dan kecantikan. Perlu kita ketahui bersama bahwa coklat hakekatnya tidak selamanya memiliki efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya cokelat mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  cokelat gelap yang mengandung senyawa alami banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Ketika anda mengonsumsi cokelat hitam bisa menjadikan senyawa g ant inflamasi. Sehingga dapat mencegah berkemabangnya bakteri jahat dalam usus yang bisa menyebabkan peradangan, kenyang, diare dan ambeien.





Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Coklat mengandung beberapa senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam beberapa biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki cokelat bisa menyaingi blueberry dan acai berry yang yakni buah dengan antioksidan terkuat. Cokelat malahan melampaui mutu antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya ialah sumber antioksidan terbaik.


Mengonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa cokelat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan melainkan efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam cokelat bisa meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa menolong menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer