Akhirnya terungkap manfaat cokelat bagi otot

Kumpulan daftar manfaat cokelat bagi otot. Buah cokelat amat gampang tumbuh dan berkembang, walaupun tidak dirawat atau disiram, itulah luar biasanya tanah kita ini. Rupanya buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau cokelat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat menstimulus produksi endorfin, yaitu zat kimia di otak yang dapat membetulkan suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertingkah sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah menggambarkan khasiat coklat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres dapat diminimalisir malah dihilangkan dengan coklat. Hal tersebut disebabkan karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang bisa membuat pemakan coklat merasa nyaman. Beberapa kandungan coklat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine diandalkan bisa membetulkan mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa dipakai sebagai obat anti-depresi.


Mengonsumsi 45 gram coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Cokelat akan sungguh-sungguh gampang kita jumpai dimana saja kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menarik hati membikin makanan yang satu ini banyak di gemari oleh segala kalangan, secara khusus si kecil-si kecil. Coklat mempunyai manfaat yang banyak sebab kandungannya yang bermacam-macam. Cokelat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengkonsumsi cokelat, maka Anda akan menerima manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Postingan Populer