Akhirnya terungkap manfaat coklat untuk sakit jantung

Catatan lengkap manfaat coklat untuk sakit jantung. Buah coklat sungguh-sungguh gampang tumbuh dan berkembang, meski tidak dirawat atau disiram, itulah luar umumnya tanah kita ini. Terbukti buah yang memiliki rasa manis agak asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat menstimulasi produksi endorfin, yakni zat kimia di otak yang bisa membetuli suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berperilaku sebagai antidepresi.





Coklat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang telah membuktikan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir malahan dihilangkan dengan cokelat. Hal hal yang demikian disebabkan sebab coklat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membuat pemakan cokelat merasa nyaman. Beberapa kandungan coklat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya bisa memperbaiki mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa diaplikasikan sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian sudah menampakkan bahwa coklat bisa meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan namun efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat bisa meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengkonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer