Inilah rahasia manfaat coklat untuk anak2

Ternyata banyak manfaat coklat untuk anak2. Buah cokelat benar-benar gampang tumbuh dan berkembang, meskipun tak dirawat atau disiram, itulah luar umumnya tanah kita ini. Ternyata buah yang memiliki rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat menstimulasi produksi endorfin, ialah zat kimia di otak yang bisa membenarkan suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berbuat sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang telah membuktikan khasiat coklat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir malahan dihilangkan dengan coklat. Hal hal yang demikian disebabkan karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membuat pemakan coklat merasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya dapat membenarkan mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti-depresi.


Mengonsumsi 45 gram coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa coklat bisa meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat bisa meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan coklat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer