Akhirnya terungkap manfaat susu coklat untuk tubuh

Sejuta manfaat susu coklat untuk tubuh. Buah cokelat betul-betul mudah tumbuh dan berkembang, walaupun tidak dirawat atau disiram, itulah luar umumnya tanah kita ini. Terbukti buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat merangsang produksi endorfin, ialah zat kimia di otak yang dapat membetuli suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertingkah sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang telah menggambarkan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang berdasarkan penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres dapat diminimalisir malahan dihilangkan dengan coklat. Hal hal yang demikian disebabkan karena cokelat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membikin pemakan coklat merasa nyaman. Sebagian kandungan coklat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine diandalkan bisa memperbaiki mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa dipakai sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Coklat akan sungguh-sungguh mudah kita jumpai dimana saja kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menarik hati membuat makanan yang satu ini banyak di gemari oleh segala kalangan, terpenting si kecil-anak. Cokelat memiliki manfaat yang banyak karena kandungannya yang bermacam-macam. Cokelat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengkonsumsi coklat, maka Anda akan menerima manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Postingan Populer