Artikel terbaru manfaat susu coklat untuk orang dewasa

Ternyata banyak manfaat susu coklat untuk orang dewasa. Perlu kita ketahui bersama bahwa coklat hakekatnya tidak selamanya mempunyai efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya cokelat mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  coklat gelap yang mengandung senyawa alami banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Saat anda mengonsumsi coklat hitam dapat mewujudkan senyawa g ant inflamasi. Sehingga bisa mencegah berkemabangnya bakteri jahat dalam usus yang dapat menyebabkan peradangan, kenyang, diare dan wasir.





Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah menggambarkan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang berdasarkan penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir malahan dihilangkan dengan cokelat. Hal tersebut disebabkan karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang bisa membikin pemakan cokelat merasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine diandalkan bisa mengoreksi mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa diaplikasikan sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian telah menonjolkan bahwa coklat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tetapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat bisa meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengkonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan coklat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer