Artikel terbaru manfaat coklat untuk mual

Inilah rahasia manfaat coklat untuk mual. Buah coklat benar-benar mudah tumbuh dan berkembang, meskipun tak dirawat atau disiram, itulah luar lazimnya tanah kita ini. Terbukti buah yang memiliki rasa manis agak asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat menstimulasi produksi endorfin, adalah zat kimia di otak yang dapat mengkoreksi suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertindak sebagai antidepresi.





Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah menandakan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang berdasarkan penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres dapat diminimalisir malah dihilangkan dengan cokelat. Hal hal yang demikian disebabkan karena cokelat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membuat pemakan cokelat merasa nyaman. Sebagian kandungan coklat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya dapat membetuli mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti-depresi.


Mengonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Cokelat akan sangat mudah kita jumpai dimanapun kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menarik hati membuat makanan yang satu ini banyak di gemari oleh semua kalangan, khususnya buah hati-si kecil. Cokelat mempunyai manfaat yang banyak sebab kandungannya yang pelbagai. Cokelat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengkonsumsi cokelat, karenanya Anda akan mendapatkan manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Postingan Populer