Artikel terbaru manfaat dark coklat untuk ibu hamil

Baca dulu manfaat dark coklat untuk ibu hamil. Buah coklat sangat mudah tumbuh dan berkembang, padahal tak dirawat atau disiram, itulah luar biasanya tanah kita ini. Terbukti buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat menstimulus produksi endorfin, yakni zat kimia di otak yang bisa membetuli suasana hati. Cokelat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berbuat sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Coklat mengandung beberapa senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam sebagian biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki coklat dapat menyaingi blueberry dan acai berry yang yakni buah dengan antioksidan terkuat. Cokelat bahkan melampaui mutu antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya adalah sumber antioksidan terbaik.


Mengonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian telah menampilkan bahwa coklat bisa meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tetapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam cokelat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga dapat menolong menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengkonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan coklat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer