Ternyata banyak manfaat coklat untuk stamina

Sejuta manfaat coklat untuk stamina. Buah cokelat amat mudah tumbuh dan berkembang, meskipun tidak dirawat atau disiram, itulah luar umumnya tanah kita ini. Ternyata buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat merangsang produksi endorfin, yaitu zat kimia di otak yang bisa membetulkan suasana hati. Cokelat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berperilaku sebagai antidepresi.





Coklat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam beberapa biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki cokelat dapat menyaingi blueberry dan acai berry yang ialah buah dengan antioksidan terkuat. Coklat pun melampaui mutu antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya yakni sumber antioksidan terbaik.


Mengkonsumsi 45 gram coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian telah memperlihatkan bahwa cokelat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat bisa meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer