Sangat banyak manfaat coklat untuk orang hamil

Ternyata banyak manfaat coklat untuk orang hamil. Perlu kita ketahui bersama bahwa cokelat sebenarnya tidak selamanya memiliki efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya coklat memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  cokelat gelap yang mengandung senyawa natural banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Dikala anda mengonsumsi coklat hitam bisa mewujudkan senyawa g ant inflamasi. Sehingga dapat mencegah berkemabangnya bakteri jahat dalam usus yang dapat menyebabkan peradangan, kenyang, diare dan sembelit.





Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah menandakan khasiat coklat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres dapat diminimalisir malah dihilangkan dengan coklat. Hal hal yang demikian disebabkan sebab coklat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membikin pemakan cokelat merasa nyaman. Beberapa kandungan coklat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya dapat mengoreksi mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti-depresi.


Mengonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Sebagian penelitian telah menampilkan bahwa coklat bisa meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam cokelat bisa meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa menolong menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengkonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer