Baca dulu manfaat coklat untuk mata

Ini dia manfaat coklat untuk mata. Buah coklat sangat mudah tumbuh dan berkembang, walaupun tak dirawat atau disiram, itulah luar umumnya tanah kita ini. Ternyata buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat menstimulus produksi endorfin, ialah zat kimia di otak yang bisa membenarkan suasana hati. Cokelat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertindak sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam sebagian biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki coklat dapat menyaingi blueberry dan acai berry yang merupakan buah dengan antioksidan terkuat. Cokelat malah melampaui mutu antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya ialah sumber antioksidan terbaik.


Mengkonsumsi 45 gram coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Cokelat akan sungguh-sungguh mudah kita jumpai dimanapun kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menggoda membikin makanan yang satu ini banyak di gemari oleh semua kalangan, lebih-lebih anak-si kecil. Coklat memiliki manfaat yang banyak karena kandungannya yang pelbagai. Coklat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengkonsumsi coklat, maka Anda akan menerima manfaat yang baik untuk kesehatan.

Postingan Populer