Baca dulu manfaat coklat untuk menambah berat badan

Sejuta manfaat coklat untuk menambah berat badan. Buah coklat betul-betul mudah tumbuh dan berkembang, meskipun tak dirawat atau disiram, itulah luar lazimnya tanah kita ini. Rupanya buah yang memiliki rasa manis agak asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau cokelat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat menstimulasi produksi endorfin, yakni zat kimia di otak yang bisa membetulkan suasana hati. Cokelat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertingkah sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang telah membuktikan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres dapat diminimalisir pun dihilangkan dengan cokelat. Hal hal yang demikian disebabkan karena cokelat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membikin pemakan coklat merasa nyaman. Sebagian kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine diandalkan bisa mengoreksi mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa diaplikasikan sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Cokelat akan sangat gampang kita jumpai dimana saja kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menarik hati membuat makanan yang satu ini banyak di gemari oleh semua kalangan, terutama si kecil-buah hati. Coklat mempunyai manfaat yang banyak sebab kandungannya yang bermacam. Cokelat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengkonsumsi coklat, karenanya Anda akan mendapatkan manfaat yang baik untuk kesehatan.

Postingan Populer