Bagaimana sebetulnya manfaat coklat untuk bumil

Akhirnya terungkap manfaat coklat untuk bumil. Buah coklat amat mudah tumbuh dan berkembang, padahal tidak dirawat atau disiram, itulah luar lazimnya tanah kita ini. Terbukti buah yang memiliki rasa manis agak asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat menstimulus produksi endorfin, ialah zat kimia di otak yang bisa mengkoreksi suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berperilaku sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam sebagian biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki coklat bisa menyaingi blueberry dan acai berry yang yakni buah dengan antioksidan terkuat. Coklat malahan melampaui kualitas antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya merupakan sumber antioksidan terbaik.


Mengonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa cokelat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat bisa meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa menolong menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer