Begitu banyak manfaat coklat hitam untuk diet

Baca dulu manfaat coklat hitam untuk diet. Buah coklat benar-benar gampang tumbuh dan berkembang, padahal tidak dirawat atau disiram, itulah luar lazimnya tanah kita ini. Rupanya buah yang memiliki rasa manis agak asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat menstimulus produksi endorfin, adalah zat kimia di otak yang bisa membetuli suasana hati. Cokelat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berperilaku sebagai antidepresi.





Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang telah menggambarkan khasiat coklat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres dapat diminimalisir malah dihilangkan dengan cokelat. Hal hal yang demikian disebabkan sebab cokelat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membikin pemakan cokelat merasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya dapat mengkoreksi mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa diterapkan sebagai obat anti-depresi.


Mengonsumsi 45 gram coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Cokelat akan sangat mudah kita jumpai dimanapun kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menarik hati membikin makanan yang satu ini banyak di gemari oleh seluruh kalangan, terlebih buah hati-si kecil. Cokelat memiliki manfaat yang banyak karena kandungannya yang bermacam. Cokelat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengonsumsi cokelat, maka Anda akan menerima manfaat yang baik untuk kesehatan.

Postingan Populer