Ini dia manfaat coklat leptin

Inilah rahasia manfaat coklat leptin. Perlu kita ketahui bersama bahwa coklat sesungguhnya tak selamanya mempunyai efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya coklat mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  coklat gelap yang mengandung senyawa alami banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Saat anda mengkonsumsi coklat hitam dapat menciptakan senyawa g ant inflamasi. Sehingga bisa mencegah berkemabangnya kuman jahat dalam usus yang bisa menyebabkan peradangan, kekenyangan, diare dan sembelit.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam beberapa biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki coklat bisa menyaingi blueberry dan acai berry yang merupakan buah dengan antioksidan terkuat. Cokelat malahan melampaui mutu antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya yaitu sumber antioksidan terbaik.


Mengkonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Sebagian penelitian sudah menampakkan bahwa coklat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tetapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan coklat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer