Ini dia manfaat coklat untuk pembuluh darah

Kumpulan daftar manfaat coklat untuk pembuluh darah. Buah cokelat sungguh-sungguh gampang tumbuh dan berkembang, meski tidak dirawat atau disiram, itulah luar biasanya tanah kita ini. Rupanya buah yang memiliki rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau cokelat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat menstimulus produksi endorfin, yakni zat kimia di otak yang dapat membetulkan suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertingkah sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam beberapa biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki cokelat bisa menyaingi blueberry dan acai berry yang merupakan buah dengan antioksidan terkuat. Coklat pun melampaui mutu antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya yaitu sumber antioksidan terbaik.


Mengkonsumsi 45 gram coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Cokelat akan sangat gampang kita jumpai dimana saja kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menarik hati membikin makanan yang satu ini banyak di gemari oleh segala kalangan, khususnya si kecil-buah hati. Cokelat mempunyai manfaat yang banyak karena kandungannya yang bermacam. Cokelat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengonsumsi cokelat, karenanya Anda akan mendapatkan manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Postingan Populer