Inilah rahasia apa manfaat coklat untuk kesehatan

Catatan lengkap apa manfaat coklat untuk kesehatan. Perlu kita ketahui bersama bahwa cokelat hakekatnya tak selamanya memiliki efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya cokelat memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  cokelat gelap yang mengandung senyawa natural banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Ketika anda mengonsumsi coklat hitam bisa menghasilkan senyawa g ant inflamasi. Sehingga bisa mencegah berkemabangnya bakteri jahat dalam usus yang dapat menyebabkan peradangan, kekenyangan, diare dan wasir.





Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Coklat mengandung beberapa senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam sebagian biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki cokelat dapat menyaingi blueberry dan acai berry yang adalah buah dengan antioksidan terkuat. Cokelat malah melampaui mutu antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya merupakan sumber antioksidan terbaik.


Mengonsumsi 45 gram coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Sebagian penelitian telah menampilkan bahwa coklat bisa meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam cokelat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa menolong menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengkonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer