Inilah rahasia manfaat coklat untuk depresi

Kumpulan daftar manfaat coklat untuk depresi. Buah coklat sangat gampang tumbuh dan berkembang, meskipun tidak dirawat atau disiram, itulah luar biasanya tanah kita ini. Ternyata buah yang memiliki rasa manis agak asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat merangsang produksi endorfin, ialah zat kimia di otak yang dapat membenarkan suasana hati. Cokelat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berbuat sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam beberapa biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki coklat bisa menyaingi blueberry dan acai berry yang ialah buah dengan antioksidan terkuat. Cokelat pun melampaui kualitas antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya yakni sumber antioksidan terbaik.


Mengkonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Coklat akan sungguh-sungguh mudah kita jumpai dimanapun kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menarik hati membuat makanan yang satu ini banyak di gemari oleh segala kalangan, lebih-lebih anak-si kecil. Cokelat memiliki manfaat yang banyak sebab kandungannya yang pelbagai. Coklat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengonsumsi coklat, maka Anda akan mendapatkan manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Postingan Populer