Sejuta manfaat coklat untuk kulit tubuh

Bagaimana sebetulnya manfaat coklat untuk kulit tubuh. Buah coklat sungguh-sungguh mudah tumbuh dan berkembang, meskipun tidak dirawat atau disiram, itulah luar lazimnya tanah kita ini. Rupanya buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau cokelat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat menstimulasi produksi endorfin, ialah zat kimia di otak yang bisa membenarkan suasana hati. Cokelat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berperilaku sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah menggambarkan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir pun dihilangkan dengan cokelat. Hal tersebut disebabkan sebab coklat mengandung molekul psikoaktif yang bisa membuat pemakan coklat merasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine diandalkan dapat memperbaiki mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian telah menampilkan bahwa coklat bisa meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer