Sejuta manfaat coklat compound

Bagaimana sebetulnya manfaat coklat compound. Perlu kita ketahui bersama bahwa coklat sesungguhnya tidak selamanya memiliki efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya coklat mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  coklat gelap yang mengandung senyawa alami banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Dikala anda mengkonsumsi cokelat hitam bisa menciptakan senyawa g ant inflamasi. Sehingga bisa mencegah berkemabangnya bakteri jahat dalam usus yang dapat menyebabkan peradangan, kembung, diare dan sembelit.





Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah membuktikan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres dapat diminimalisir pun dihilangkan dengan coklat. Hal tersebut disebabkan karena cokelat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membuat pemakan coklat merasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya bisa memperbaiki mood dan mengurangi kelelahan sehingga dapat dipakai sebagai obat anti-depresi.


Mengonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Cokelat akan betul-betul gampang kita jumpai dimanapun kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menarik hati membuat makanan yang satu ini banyak di gemari oleh semua kalangan, khususnya anak-si kecil. Cokelat memiliki manfaat yang banyak karena kandungannya yang pelbagai. Cokelat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengonsumsi cokelat, maka Anda akan menerima manfaat yang baik untuk kesehatan.

Postingan Populer