Kumpulan daftar manfaat susu cokelat untuk tubuh

Ternyata banyak manfaat susu cokelat untuk tubuh. Perlu kita kenal bersama bahwa coklat sebenarnya tidak selamanya memiliki efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya coklat mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  coklat gelap yang mengandung senyawa natural banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Saat anda mengonsumsi cokelat hitam bisa menghasilkan senyawa g ant inflamasi. Sehingga dapat mencegah berkemabangnya bakteri jahat dalam usus yang dapat menyebabkan peradangan, kenyang, diare dan wasir.





Coklat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang telah menggambarkan khasiat coklat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir pun dihilangkan dengan coklat. Hal hal yang demikian disebabkan karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang bisa membikin pemakan coklat merasa nyaman. Sebagian kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine diandalkan dapat memperbaiki mood dan mengurangi kelelahan sehingga dapat diterapkan sebagai obat anti-depresi.


Mengonsumsi 45 gram coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Sebagian penelitian telah menampilkan bahwa cokelat bisa meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam cokelat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengkonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan coklat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer