Baca dulu manfaat coklat untuk jantung

Begitu banyak manfaat coklat untuk jantung. Perlu kita ketahui bersama bahwa cokelat sesungguhnya tak selamanya mempunyai efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya coklat mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  cokelat gelap yang mengandung senyawa natural banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Dikala anda mengonsumsi cokelat hitam dapat menciptakan senyawa g ant inflamasi. Sehingga bisa mencegah berkemabangnya kuman jahat dalam usus yang bisa menyebabkan peradangan, kembung, diare dan sembelit.





Coklat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah menggambarkan khasiat coklat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres dapat diminimalisir malah dihilangkan dengan coklat. Hal hal yang demikian disebabkan karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang bisa membikin pemakan cokelat merasa nyaman. Beberapa kandungan coklat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya bisa mengkoreksi mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Sebagian penelitian telah menampakkan bahwa cokelat bisa meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tetapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan coklat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer