Inilah rahasia manfaat coklat untuk wanita menstruasi

Begitu banyak manfaat coklat untuk wanita menstruasi. Buah coklat sungguh-sungguh gampang tumbuh dan berkembang, meskipun tak dirawat atau disiram, itulah luar umumnya tanah kita ini. Ternyata buah yang memiliki rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat merangsang produksi endorfin, yakni zat kimia di otak yang bisa memperbaiki suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berperilaku sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam beberapa biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki cokelat bisa menyaingi blueberry dan acai berry yang yaitu buah dengan antioksidan terkuat. Cokelat pun melampaui mutu antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya ialah sumber antioksidan terbaik.


Mengonsumsi 45 gram coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Cokelat akan betul-betul mudah kita jumpai dimanapun kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menarik hati membuat makanan yang satu ini banyak di gemari oleh semua kalangan, terpenting buah hati-buah hati. Coklat memiliki manfaat yang banyak karena kandungannya yang bermacam. Coklat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengkonsumsi cokelat, karenanya Anda akan menerima manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Postingan Populer