Kumpulan daftar manfaat coklat putih untuk ibu hamil

Bagaimana sebetulnya manfaat coklat putih untuk ibu hamil. Perlu kita kenal bersama bahwa cokelat hakekatnya tidak selamanya mempunyai efek yang buruk untuk kesehatan, bahakan sebaliknya cokelat memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Faktanya  coklat gelap yang mengandung senyawa natural banyak menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan. Saat anda mengonsumsi cokelat hitam dapat mewujudkan senyawa g ant inflamasi. Sehingga dapat mencegah berkemabangnya bakteri jahat dalam usus yang bisa menyebabkan peradangan, kembung, diare dan sembelit.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam sebagian biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki coklat dapat menyaingi blueberry dan acai berry yang adalah buah dengan antioksidan terkuat. Coklat bahkan melampaui kualitas antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya ialah sumber antioksidan terbaik.


Mengonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Sebagian penelitian sudah memperlihatkan bahwa cokelat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan tetapi efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam coklat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa menolong menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer