Sejuta manfaat coklat hitam untuk jantung

Inilah rahasia manfaat coklat hitam untuk jantung. Buah coklat betul-betul gampang tumbuh dan berkembang, walaupun tidak dirawat atau disiram, itulah luar lazimnya tanah kita ini. Rupanya buah yang memiliki rasa manis agak asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau cokelat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat menstimulasi produksi endorfin, adalah zat kimia di otak yang dapat memperbaiki suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertingkah sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Coklat mengandung beberapa senyawa antioksidan seperti yang ditemukan dalam beberapa biji-bijian, buah-buahan  sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan yang dimiliki coklat bisa menyaingi blueberry dan acai berry yang merupakan buah dengan antioksidan terkuat. Coklat malahan melampaui mutu antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dan teh hijau, kita tau bahwa keduanya yaitu sumber antioksidan terbaik.


Mengkonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian telah menonjolkan bahwa coklat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan melainkan efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam cokelat bisa meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengkonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons cokelat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer