Penelitian mengungkapkan manfaat coklat untuk janin

Sangat banyak manfaat coklat untuk janin. Buah cokelat amat mudah tumbuh dan berkembang, walaupun tak dirawat atau disiram, itulah luar biasanya tanah kita ini. Ternyata buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat merangsang produksi endorfin, yakni zat kimia di otak yang bisa membetulkan suasana hati. Cokelat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertindak sebagai antidepresi.





Coklat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah membuktikan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang berdasarkan penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir malah dihilangkan dengan coklat. Hal hal yang demikian disebabkan sebab cokelat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membikin pemakan coklat merasa nyaman. Sebagian kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine diandalkan dapat mengkoreksi mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti-depresi.


Mengonsumsi 45 gram coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA


Coklat akan sungguh-sungguh gampang kita jumpai dimanapun kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menarik hati membikin makanan yang satu ini banyak di gemari oleh seluruh kalangan, terutama si kecil-si kecil. Cokelat memiliki manfaat yang banyak sebab kandungannya yang pelbagai. Coklat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengkonsumsi cokelat, karenanya Anda akan menerima manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Postingan Populer