Ternyata banyak manfaat coklat untuk gemuk

Artikel terbaru manfaat coklat untuk gemuk. Buah coklat betul-betul mudah tumbuh dan berkembang, padahal tidak dirawat atau disiram, itulah luar biasanya tanah kita ini. Terbukti buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Coklat menstimulus produksi endorfin, ialah zat kimia di otak yang dapat memperbaiki suasana hati. Cokelat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berbuat sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang telah menggambarkan khasiat coklat untuk kesehatan, seperti yang berdasarkan penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir malah dihilangkan dengan coklat. Hal hal yang demikian disebabkan karena cokelat mengandung molekul psikoaktif yang bisa membikin pemakan coklat merasa nyaman. Sebagian kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine diandalkan dapat mengkoreksi mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa diterapkan sebagai obat anti-depresi.


Mengonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Cokelat akan betul-betul mudah kita jumpai dimana saja kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menggoda membikin makanan yang satu ini banyak di gemari oleh segala kalangan, terlebih anak-anak. Cokelat mempunyai manfaat yang banyak karena kandungannya yang bermacam-macam. Cokelat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengonsumsi coklat, karenanya Anda akan mendapatkan manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Postingan Populer