Artikel terbaru manfaat buah coklat untuk ibu hamil

Penelitian mengungkapkan manfaat buah coklat untuk ibu hamil. Buah cokelat benar-benar gampang tumbuh dan berkembang, sedangkan tak dirawat atau disiram, itulah luar umumnya tanah kita ini. Rupanya buah yang mempunyai rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung gizi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat merangsang produksi endorfin, ialah zat kimia di otak yang bisa mengkoreksi suasana hati. Cokelat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang berbuat sebagai antidepresi.





Coklat mengandung sebagian senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang telah menandakan khasiat cokelat untuk kesehatan, seperti yang berdasarkan penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir malahan dihilangkan dengan cokelat. Hal tersebut disebabkan karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membikin pemakan coklat merasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine dipercaya dapat membetuli mood dan mengurangi kelelahan sehingga dapat digunakan sebagai obat anti-depresi.


Mengkonsumsi 45 gram cokelat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Cokelat akan sangat mudah kita jumpai dimanapun kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menggoda membuat makanan yang satu ini banyak di gemari oleh segala kalangan, terpenting buah hati-anak. Cokelat memiliki manfaat yang banyak karena kandungannya yang berbagai. Coklat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengonsumsi cokelat, karenanya Anda akan mendapatkan manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Postingan Populer