Bagaimana sebetulnya manfaat coklat.com

Akhirnya terungkap manfaat coklat.com. Buah coklat benar-benar mudah tumbuh dan berkembang, sedangkan tak dirawat atau disiram, itulah luar biasanya tanah kita ini. Terbukti buah yang memiliki rasa manis agak asam ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kakao atau coklat mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga. Cokelat menstimulus produksi endorfin, yakni zat kimia di otak yang bisa membetulkan suasana hati. Coklat hitam juga mengandung serotonin kimia, yang bertingkah sebagai antidepresi.





Cokelat mengandung beberapa senyawa antioksidan


Ada banyak penelitian yang sudah menandakan khasiat coklat untuk kesehatan, seperti yang menurut penelitian di Sandiego School of Medicine, California University, tingkat stres bisa diminimalisir malah dihilangkan dengan coklat. Hal hal yang demikian disebabkan karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membikin pemakan coklat merasa nyaman. Sebagian kandungan cokelat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine, dan phenylethylalanine diandalkan dapat mengkoreksi mood dan mengurangi kelelahan sehingga bisa dipakai sebagai obat anti-depresi.


Mengonsumsi 45 gram coklat hitam sehari bisa mengurangi kerusakan DNA


Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa coklat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, akan namun efeknya masih ringan. Senyawa bioaktif dalam cokelat dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga bisa membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Mengonsumsi setidaknya 45 gram atau sekitar 1,5 ons coklat hitam sehari dapat mengurangi kerusakan DNA anda, hal ini kemungkinan besar dikarenakan cokelat hitam mengandung tinggi flavonoid.

Postingan Populer